Selamat Datang di Blog Anak bangsa

Salam Cinta Tanah Air!!!

sudah saat nya kita bangkit mengisi kemerdekaan, Cinta tanah aiir dan bangsa adalah kunci dari mengejar ketertinggalan bangsa ini...

Wahai Generasi Muda Indonesia... Let's prepare to change our country.... !!




Senin, 02 Februari 2009

Perubahan Untuk Indonesia

Selamat datang di Blog saya.....

Anak bangsa... itulah nama saya pada blog ini. sebagai anak bangsa yang cinta akan tanah airnya... sebagai anak bangsa yang bangga akan kekayaan alam dan budaya Indonesia dan sebagai anak bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan saya mengajak teman-teman semua untuk berbagi informasi, opini dan inspirasi mengenai negara yang kita cintai ini. saya bukanlah seorang penulis handal, saya adalah seorang mahasiswa berumur 21 tahun, sama seperti teman-teman atau bahkan saya lebih muda dari anda. walaupun begitu saya memiliki semangat juang dan jiwa patriotisme yang tinggi, kecintaan saya terhadap Indonesia begitu dalam. saya ingin Indonesia menjadi lebih baik dari kemarin dan sekarang, anak bangsa ini sudah bosan mendengar sebutan negara yang sedang berkembang untuk bumi pertwi ini, sudah 63 tahun kita merdeka dari penjajahan kolonialisme akan tetapi sebutan negara berkembang untuk Indonesia masih melekat. anak bangsa ini sudah bosan mendengar sebutan itu, anak bangsa iri dengan negara kecil di seberang pulau sumatera yang saat ini lebih maju di banding negara kita tercinta.

Anak bangsa ini jadi teringat ketika duduk di bangku sekolah dasar, ibu guru selalu bilang bahwa negara ikita merupakan macan Asia, negara kita adalah penggagas perdamaian dunia yakni KTT Non Blok yang diprakarsi oleh Ir. Soekarno presiden pertama kita, Indonesia adalah pusat pendidikan dimana negara tetangga seperti Malaysia berguru kepada Indonesia diberbagai bidang, mendengar cerita dari bu guru anak bangsa ini menjadi sangat bangga sekali akan Indonesia. dengan pikiran polos ala anak kecil setiap hari anak bangsa ini menyanyi lagu Indonesia Raya dan bercerita pada teman-teman kecilnya akan kehebatan negara kita, tapi sayang nya tidak mendapatkan apresiasi dari teman-teman kecil nya. pesimis bahkan acuh menanggapi opini-opini kecil si anak bangsa.

ketika mulai menginjak masa-masa remaja anak bangsa ini semakin cinta akan Indonesia, kebudayaan yang baragam menjadi salah satu daya tarik pada waktu itu. ibu guru pernah bilang bahwa "indonesia ini kaya akan kebudayaan, beraneka ragam suku, adat, ras, dan bahasa itu yang membuat kita beda dari bangsa lainnya", wah... anak bangsa semakin kagum akan keanekaragaman Indonesia pada waktu itu. melalui acara-acara wisata bahari di TV sudah cukup rasanya bagi anak bangsa ini untuk mengagumi kekayaan alam Indonesia, Bali, Bunaken, Pulau bangka, Danau Toba, Toraja, sungguh manakjubkan... walaupun anak bangsa ini belup pernah menginjakan kaki ke sana. mendengar cerita dari teman-teman yang sudah pernah kesana saja sudah cukup bagi anak bangsa ini, mendengar bahwa teman-temannya senang dan mengagumi pemandangan disana sudah membahagiakan anak bangsa ini.

di saat duduk di bangku SMA, mata dan pandangan anak bangsa mengenai kehidupan di Indonesia sudah semakin terbuka, kalau dulu anak bangsa ini hanya memandang Indonesia dari point of view anak-anak tapi sekarang sudah semakin jelas lah realita yang ada. ternyata dibalik keindahan panorama alam, keanekaragaman suku bangsa, kekayaan alam yang melimpah, dan kesuksesan sejarah dimasa lampau tidak membuat seluruh rakyat Indonesia sejahtera, kemiskian dan kelaparan, pengangguran hingga tingkat kriminalitas yang tinggi membuat anak bangsa ini semakin prihatin akan keadaan Indonesia. ironis memang dibalik kesuksesan sejarah masa lalu kita tidak mampu mempertahankan apa yang sudah ada dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi, kenyataan nya kita mengalami kemunduran. Faktanya generasi muda yang seharusnya menjadi penerus bangsa banyak yag melalaikan kewajibannya sebagai seorang pelajar, banyak yang tidak peduli akan bangsanya, dan banyak yang tidak manghargai jasa pahlawannya. melalui blog ini, anak bangsa mengajak anda-anda sekalian sebagai generasi muda untuk mempersiapkan diri membuat indonesia lebih baik lagi.

Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli akan negara kita sendiri... let's prepare to change and say : "I love Indonesia!!!"

8 komentar:

  1. i love indonesia too...

    sebenarnya negara kita kaya akan budaya dan keindahan alamnya...
    namun minimnya kepedulian masyarakat terhadap budaya, dan kurangnya kualitas SDM membuat Indonesia kian terpuruk

    BalasHapus
  2. indonesia merupakan negara yg kaya akan segalanya... dr SDA sampai SDM....tp entah knp dari kekayaan tersebut kita krg dapt mengoptimalkan apa yg tlh di karuniakan Tuhan kepada kita... kl di blg SDm kita jlek tidak jg krn berbagai lomba msl fisika atau apa kek indonesia selalu dapat medali... menurut saya indonesia tetap macan asia hanya saja masih terbelenggu dalam rantai kebejatan moral sehingga blm klr taringnya untuk skg....
    kadang saya berpikir ironis sekali jika indonesia sering disebut negara miskin.. sering kali setiap saya k kmps acap kali melihat mobil mewah seperti lambo,ferrari,porsche berseliweran..apakah ini yg disebut negara miskin?? blm lagi kedutaan kita di luar negeri jika di banding negara lain,negara kita bs dikatan plg royal..lihat saja dari malaysia yg hnya menggnukan mercy model lama sedangkan kita mercy seri S yg terbaru,...
    kesalahan perkembangn indo memang bersumber dari moral dan akhlak..orang yg jujur bisa saja menjadi kotor jika sudah masuk dalam pemerintahan yg penuh birokrasi,kita juga tidak bs menyalahkan perubahan itu krena hl tersebut terjadi secara otomatis..tetapi saya yakin masih ada org dalam pemerintahan yg bersih sehingga indonesia bisa berthan sampe skg...
    demi indonesia yag sgt kita cintai ini perubahan hrs mulai dilakukan terutama dr diri kita sendiri,terutama dalam pengembangan intregitas skill dan knowledge...
    dan jgn lupa hargai setiap budaya di Indonesia seperti kita hargai diri kita sendiri...

    BalasHapus
  3. blog yang menarik dan menggugah simpati yang membacanya!!!

    untuk indonesia Ku dan indonesia kita,
    marilah lakukan perubahan dari hal kecil sehingga dikit demi sedikit menjadi bukit.
    (perumpamaan sampah sedikit lama2 jadi banjir!!!). sesuatu hal kecil dalam diri kita, dalam keluarga kita dan dalam lingkungan kita dapat merubah bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki nilai tersendiri di mata masyarakatnya bahkan di mata dunia!!!

    gw cinta akan negara ini, gw cinta akan indonesia!!! sebagai bagian dari anak bangsa dan penerus bangsa ini, gw akan melakukan perubahan bersama anak bangsa yang lain.
    kalo bukan diri kita siapa lagi? dan kalo tidak dari sekarang kapan lagi?

    maju terus anak bangsa
    mari bersama wujudkan Indonesia Merdeka dengan arti merdeka sebenarnya!!!

    BalasHapus
  4. wow... that's great!! :)

    anak bangsa ini bangga dengan semangat cinta tanah air teman2!!!

    " Let's prepare to change our country... "

    teruslah beraspirasi dan beropini...!!

    BalasHapus
  5. Dulu sering kita denger pepatah, atau bahkan merupakan sebuah "realitas psikis" tentang kalimat "apapun yang kita tanam di tanah Indonesia ini akan tumbuh"..
    Namun "realitas" itu (setidaknya itulah yang selalu gw publikasiin lewat lisan gw sendiri dari Indonesia dulu), sekarang justru jadi boomerang buat gw khususnya dan buat bangsa Indonesia ini umumnya,, knapa gw bilang gini? asumsiin negara jepang yang bener2 miskin sumber daya alam akan berusaha mati-matian buat dapetin sumber daya alam itu bagaimanapun caranya, termasuk dulu dengan cara "kolonialisme" (walaupun sekarang tidak lagi),, nah semangat itulah seharusnya yang menjadi modal utama bangsa ini untuk maju (tentu tidak dengan cara kolonisalisme tentunya).
    Semangat untuk mendapatkan lebih dari apa yang sudah didapatkan,, over ambisius mungkin?? tergantung persepsi bagaimana anda menyikapinya tentunya. Namun bukan berdasarkan pada apa yang seharusnya didapatkan sebagai tolak ukurnya, tetapi lebih cenderung kepada bagaimana kita meng-hire diri kita sendiri untuk bisa merasakan tanggung jawab moral tersebut tanpa terbebani dan bahkan dapat menikmatinya sehingga semangat tersebut dapat datang dengan sendirinya.
    Semangat yang tidak membuat setiap anak bangsa menjadi "ngoyo" karena pepatah yang disebutkan diatas, tetapi tetap pada perjuangan untuk mendapatkan yang lebih dari yang sudah ada, semangat menantang diri sendiri dengan pertanyaan "Hayo kta sudah diberikan toolsnya, namun apakah kita dapat menggunakannya dengan baik? dan apakah kita berani untuk menggunakannnya?"
    hidup Indonesia! merdeka!

    BalasHapus
  6. wow.... opini yang menarik sekali...

    iya, setuju dengan bung wisnu... kalo stiap generasi muda Indonesia punya rasa tanggung jawab moral pastinya bangsa ini akan bisa lebih baik kedepannya.

    yang harus ditanamkan ialah ahklak dan budipekerti yang baik sejak dini, pasti akan menjadi pemimpin yang amanah, dan jauh dari korupsi....

    Jayalah Indonesia!!!

    BalasHapus
  7. interesting writting..
    good job ri..

    semoga yang lo tulis itu bisa dijalankan semuanya.. hehehe...
    gw setuju indonesia memang kaya..
    kita punya segalanya..
    dari musim aja.. hujan ada, panas ada, salju juga ada.. replika gurun pasir ada.. hehehe

    BalasHapus